Author: Dondon
•12:45 PM

Jumat, 25 Maret 2011, pukul 05.00 wib, sudah bersiap-siap berangkat untuk mengikuti tour 1000 motor jakarta-lampung-jakarta. Barang bawaan sudah dipersiapkan semuanya, semangat sudah ok.. tetttt... setengah jam kemudian berangkatlah kita menuju titik point keberangkatan di polda metro jaya.. Kira-kira 100 meter dari rumah kita pun isi angin ban dulu.. namun setelah isi angin dan baru menggelinding 5 meter tiba-tiba..

DUARRR!!!!!... Ban belakangku meledak hingga robek sekitar 8 cm... hiks.. akhirnya ku telp egie dan bonge yang rencananya kita bertemu di tugu proklamasi. Tak lama mereka datang.. Mau tidak mau dah harus, kudu, wajib entah apa lagi namanya.. BELI BAN BARU... (padahal duit sudah ngepass). Berangkatlah bonge dan ivo menuju otista untuk membeli ban sedangkan saya dan egi menunggu di pinggir jalan.. SMS pun berbunyi yang menginfokan bahwa toko di sana jam 06.00 banyak yang belum buka sampai akhirnya menunggu dan menunggu..
Pada pukul 08.00, datanglah mereka berdua dengan membawa ban baru.. (kasihan juga liat Ivo mengalungi ban.. bukan kalung emas hehe). Sedangkan rencana keberangkatan dari polda pukul 07.00 hiks dah telat... Karena situasi dipinggir jalan dan yang terdekat dari situ bukan bengkel melainkan aki tukang tambal ban biasa.. si Aki pu lantas membuka ban belakangku dibantu anaknya.. DAN.. yang bikin kita semua kesel adalah.. baik si aki dan anaknya bisa membongkar ban namun tidak bisa memasangnya lagi.. jiahhh..... kuamaha bagaimana ki!!.
Karena lama akhirnya dipasang sebisanya dan kita berempat pun pergi ke bengkel terdekat dengan jalan alon-alon.. Bonge dan Egi kusuruh berangkat duluan menyusul rombongan karena sudah jam 09.00 lewat namun mereka bersikukuh gak mau dan mau menunggu kita hingga selesai (thx guys..) Selesai dari bengkel sudah siang yaitu jam 11.00 akupun bilang ke mereka malas untuk menyusul rombongan yang ke lampung namun pulang pun males karena semua sudah ready di motor dan jawaban mereka terserah..

Lantas aku pun iseng dengan menyeletuk sebuah kalimat (sebuah tp bisa panjang) yaitu YOGYAKARTA !! tak disangka semuanya malah bersemangat (padahal asal ngomong doang). Ya sudah ayo.. menggelindinglah kita melewati jalur selatan dan berkesempatan makan siang di warung koka - purwakarta.
Sampai di purworejo jawa tengah sudah jam 02.00 dan kami pun menginap di rumah kerabatku.. dan pagi harinya berkesempatan untuk mengunjungi makam almarhum ayah saya, dan balik kerumah istirahat hingga menjelang sore.


Sore menjelang malam kami pun berangkat menuju yogyakarta yang sebelumnya telah mengkontak bro untana dan bro ijas dari JXC. Setelah bertemu di titik point pom bensin entah lupa namanya.. kami pun dijamu dengan makan bersama dengan suasana penuh kekeluargaan.. Selesa makan mereka mengajak kita ke Bukit Bintang (dalam benakku seperti apa yah bukit bintang) namun.... saat sedang di parkiran ivo melihat motornya bro ijas yang full box, berwarna selaras dengan body motornya membuat dia menaiki motor tersebut. Apa yang terjadi.. karena motor tidak distandar double begitu ia naik langsung miring dan miring hingaa mengeluarkan bunyi.. Aaaaaa!!! Gubrakk!!!!! jatuh lah. Saya pun langsung lan mengecek alhamdulillah dia gpp namun motor tidak ada yang lecet tapi spion patah satu... (mohon maaf yah bro ijas dan jangan kapok ya hehehe...)


Perjalanan pun dilanjutkan dengan rombongan dari jxc menuju bukit bintang.. sampai disana wow tempat yang indah (seperti puncak). dan ramai pula.. padahal jam sudah menunjukan pukul 23.00. Makanlah kita semua dan berkongkow-kongkow hingga kurang lebih pukul 03.00. Kita pun kembali ke purworejo dengan di antar oleh bro untana, bro ijas dan satu lagi saya lupa..(thx guys) sampai di purworejo jam 04.00 lewat dikit atau banyak deh..


Awalnya kita ingin pulang dari purworejo pagi hari tapi karena ketiduran dan pada bangun siang , akhirnya sore harinya kita kembali ke jakarta dan menyempatkan diri untuk narsis bersama diperbatasan jawa tengah dan jawa barat pada pukul 02.00 dini hari. Hingga akhirnya tiba di rumah mungil betok sore harinya.


 

Thanks to bonge, egie, untana, ijas dan JXC
Semoga makin mempererat persaudaraan kita semua..

Foto lainnya : Lihat disini

Foto by :dondon

This entry was posted on 12:45 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

3 comments:

On June 24, 2011 at 2:28 PM , Anonymous said...

sedikit menambahkan.....:
nama POM Bensinnya itu Ambar ketawang
Soal motornya gpp bro...yg penting orangnya jg ga knp2 hehehehehe (nyante aja)
Teman yg ikut nganter itu namanya Bro Yogi....

klo ngerti pulangnya sore ta gitu langsung libas tempat yg lain aja biar pulang pagi...tp it's ok dilain kesempatan pasti kita akan kunjungi tempat2 indah di jogja....jangan kapok ya om....

 
On June 24, 2011 at 2:41 PM , dondon said...

@bro ijas...
maklum dah lupa nama hotel pertaminanya hehe yang diingat itu pom sampingnya restaurant namun belum berkesempatan mencicipi..
iya bro yogi langsung diupdate deh.. btw iya ya kalau tau pulang sore langsung libas dan gak pulang-pulang hahaha...
Lain waktu akan menjenguk kesana lagi...

 
On June 24, 2011 at 6:47 PM , # egie said...

hihihi,bingung mw comment apa.......
pegang dan jababat erat tali persaudaraan......
Kapan lagi ya qta bisa jalan2 kya gitu lagi....
Tx Alot to JXC , Dondon, Ivo, Bonge.....
Karena kalian saya punya sodara.....